Bupati Sidoarjo Dorong Desa Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Bupati Sidoarjo Dorong Desa Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik SIMBOLIS: Bupati Muhdlor memberikan potongan tumpeng ke Kades Kalimati Kisno Mulyo saat meresmikan Kantor Pelayanan Desa Kalimati Tarik, Sabtu (3/6/2023). Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - mendorong pemerintah desa untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sebab desa merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan.

Harapan ini disampaikan Bupati saat meresmikan Kantor Pelayanan , Sabtu (3/6/2023). Selain bupati, peresmian fasilitas desa tersebut juga dihadiri Ketua Usman dan Wakil Ketua Kayan.

Ia menekankan bahwa tujuan perbaikan kantor merupakan bentuk peningkatan kualitas pelayanan desa. Pelayanan publik yang semakin baik akan terus ia dorong untuk hadir di tengah masyarakat. Terutama pelayanan masyarakat yang dihadirkan pemerintah desa.

"Desa merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintah, oleh karenanya pelayanan publik yang disajikan harus semakin baik ke depannya," tandas Gus Muhdlor, panggilan karib .

Gus Muhdlor menambahkan, pelayanan publik di Sidoarjo saat ini juga terus mengikuti perkembangan zaman dengan menerapkan digitalisasi. Tidak terkecuali pelayanan publik yang diselenggarakan oleh desa.

Digitalisasi seperti ini akan mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Hal seperti itu sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang mudah dan cepat.

"Digitalisasi pelayanan publik saat ini menjadi keharusan, hal ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan publik ke depannya," urai alumni FISIP Unair ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO