Stadion Manahan Solo Diusulkan Jadi Venue Babak Penyisihan Piala Asia U-23

Stadion Manahan Solo Diusulkan Jadi Venue Babak Penyisihan Piala Asia U-23 Stadion Manahan Solo Diusulkan Jadi Venue Babak Penyisihan Piala Asia U-23. Foto: Ist

SOLO, BANGSAONLINE.com - Stadion Manahan yang berada di Kota , menjadi kandidat venue babak penyisihan Piala Asia U-23.

selaku Ketua PSSI mengatakan, Stadion Manahan dipilih karena telah berstandar Internasional dan FIFA. Maka dari itu stadion tersebut mampu menggelar pertandingan bertaraf Internasional maupun Nasional.

Erick mengatakan juga bahwa Stadion Manahan ini bakal menjadi kandidat satu-satunya untuk menggelar pertandingan babak penyisihan Piala Asia U-23.

Rencananya, Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Turkmenistan dan Taiwan pada bulan September 2023.

"Kami berkomunikasi dengan FIFA dan AFC untuk mempertimbangkan fasilitas ini (Stadion Manahan), dapat digunakan untuk salah satu (pertandingan) babak penyisihan untuk kejuaraan AFC U-23", ujar pada Minggu (4/6/2023).

Adanya rencana tersebut, Erick meminta masyarakat Kota dan suporter Indonesia mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pertandingan Internasional ini.

"Saya berharap tentu masyarakat yang terkenal ramah-tamahnya dan suporter bolanya ini bisa benar-benar mempersiapkan diri menjadi tuan rumah. Baik untuk menerima, menjamu, mengawal semua segala pertandingan", tuturnya.

telah melakukan pengecekan fasilitas ruang stadion sebelum memastikan kesiapan Stadion Manahan, mulai dari teknologi VAR (Video Assistant Referee atau Asisten Wasit Virtual) serta CCTV keamanan stadion.

(ans) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO