Lumbung Kebaikan Kediri Gelar PureTalk bagi Remaja

Lumbung Kebaikan Kediri Gelar PureTalk bagi Remaja Psikiater, dr. Era Catur P saat berdialog dengan dua orang peserta. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya berkontribusi aktif menghadapi permasalahan (kesehatan mental) pada remaja, Lumbung Kebaikan Kediri berinisiatif mengadakan acara PureTalk.

Program perdana yang menjadi wadah bagi remaja untuk mengekspresikan dirinya itu diadakan di Kedai Expo Cafe, Jumat (2/6/2023) malam.

Salwah Husna, Humas Lumbung Kebaikan Kediri, mengatakan PureTalk adalah acara bincang santai anak muda dengan seorang pakar. Lumbung Kebaikan mengundang remaja SMA/SMK sederajat dan mahasiswa/mahasiswi di Kabupaten dan Kota Kediri.

Adapun narasumber yang dihadirkan adalah seorang Psikiater, dr. Era Catur P, yang telah berkecimpung di dunia kesehatan mental selama puluhan tahun.

"Dalam acara PureTalk tersebut peserta diajak bincang-bincang dua arah langsung dengan pemateri. Tidak hanya itu, peserta juga diajak untuk rilis stres dengan treatment menyanyi bersama, games, dan diberikan snak serta minuman gratis," kata Salwah, Sabtu (3/6/2023).

Ia berharap PureTalk ini dapat menjadi wadah remaja Kediri untuk menghabiskan waktunya dalam hal-hal positif. Tidak hanya di acara PureTalk saja, peserta diharapkan juga dapat bergabung dalam kegiatan kerelawanan di seluruh kegiatan sosial di Lumbung Kebaikan.

Krisna, salah satu peserta, mengatakan bahwa acara PureTalk ini sangat membantu dirinya dalam mengatasi . Acara ini juga sangat menginspirasi bagi kaum muda.

"Acara PureTalk ini sangat membantu saya dalam mengatasi pada diri saya. Di sini membuat saya sadar bahwa saya tidak sendiri dan bisa berjuang sembuh dari sakit mental saya," kata Krisna.

Turut berpartisipasi mendukung acara ini yaitu Raga Sport Flooring, DePrivatePool, Yusf, Jawara Snack, dan Kedai Expo. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO