Retak! Media Asing Ungkap Mega Abaikan Dua Cawapres Usulan Jokowi, Siapa Mereka

Retak! Media Asing Ungkap Mega Abaikan Dua Cawapres Usulan Jokowi, Siapa Mereka Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri. Foto: Rmol.id/net

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Media asing mulai menyoroti keretakan Presiden dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Keretakan -Mega itu memang semakin vulgar. Bahkan banyak diperbincangkan para elit politik nasional hingga daerah.

Salah satu media yang menyoroti keretakan dan Mega itu adalah The Straits Times. Media berbahasa Inggris yang berbasis di Singapura itu memberitakan bahwa bahwa kini terjadi keretakan antara dan Mega terkait calon wakil presiden yang akan mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo yang diusung PDIP.

Dilansir CNBC Indonesia, koran milik Singapore Press Holdings (SPH) itu mengutip sumber di internal PDIP bahwa Mega telah mengabaikan dan mengesampingkan peran dalam memilih cawapres Ganjar. Hal itu disebut membuat tak nyaman.

Menurut laporan koran itu, yang tak lama lagi akan menyelesaikan periode kedua pemerintahannya tak bisa maju lagi sebagai capres. Ini tentu membuat khawatir kebijakannya tak dilanjutkan. Karena itu punya kepentingan untuk ikut menentukan cawapresnya.

“Dua tokoh yang diunggulkan menjadi cawapres Ganjar disikapi dingin oleh Megawati,” tulis The Straits Times mengutip penuturan politikus senior PDIP, Sabtu (3/6/2023). Tokoh PDIP itu minta namanya tak disebut di media.

Siapa dua tokoh yang diunggulkan sebagai cawapres Ganjar? Menurut politikus PDIP itu, dua tokoh tersebut adalah Sandiaga Uno dan Erick Thohir.

Masih menurut politikus PDIP itu, Sandiaga Uno adalah Menteri Pariwisata yang berperan membantu memenangkan menantu , Bobby Nasution, dalam pemilihan Wali Kota Medan pada 2020. Sedang Erick Thohir adalah Menteri BUMN yang keluarganya menjadi donatur utama kampanye kepresidenan pada 2019.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':