Gus Fawait: Kolaborasi Jokowi-Prabowo Wujud Nyata Pengamalan Pancasila

Gus Fawait: Kolaborasi Jokowi-Prabowo Wujud Nyata Pengamalan Pancasila Muhammad Fawait atau yang akrab disapa Gus Fawait. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait, mengatakan bahwa juga adalah pandangan hidup dan pedoman hidup. Sebab itu, pengamalan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus dilaksanakan secara nyata, tidak hanya oleh rakyat tapi juga oleh para pemimpin negeri ini.

"Kolaborasi Presiden Jokowi dan Pak di pemerintahan saat ini, adalah wujud nyata dari pengamalan . Sosok keduanya adalah contoh is sekaligus negarawan," kata pria yang akrab disapa itu, Kamis (1/6/2023).

Tokoh Nahdliyin Inspiratif 2020 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengungkapkan bagaimana kerasnya rivalitas antara Jokowi dan pada Pilpres 2014 dan 2019. Namun, saat ini keduanya bisa berkolaborasi dalam sebuah pemerintahan.

melanjutkan, tentu ini adalah bentuk nyata dari pengamalan nilai . Yakni Persatuan Indonesia dan gotong - royong yang menjadi ciri bangsa Indonesia. Jokowi dan mengesampingkan kepentingan pribadi dan golongan untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Presiden Jokowi dan Pak juga mengamalkan nilai-nilai musyawarah dan mufakat. Pasca mereka berkompetisi pada pilpres. Keduanya bisa bertemu, duduk bersama, berdiskusi dan kemudian Pak bersedia menjadi Menteri Pertahanan dalam pemerintahan Pak Jokowi," urai .

Bendahara Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur ini menambahkan, kolaborasi yang terjadi antara Jokowi dan patut kita syukuri. Karena di negara lain hal itu sulit terwujud, contohnya rivalitas antara Joe Biden dengan Donald Trump yang hingga hari ini terus berlanjut.

menjelaskan, kolaborasi antara Jokowi dan membawa efek positif pada pemerintahan saat ini. Tidak hanya dalam stabilitas politik, tapi juga dalam pembangunan.

"Buktinya Indonesia bisa cepat keluar dari krisis akibat pandemi Covid-19. Ini bisa terjadi karena kerja keras dan gotong royong dari para pemimpin, termasuk Jokowi dan ," pungkas alumnus Unair ini. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO