Bupati Kediri Minta Pembangunan Stadion Baru Tepat Waktu dan Mutu

Bupati Kediri Minta Pembangunan Stadion Baru Tepat Waktu dan Mutu Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menekan tombol di acara groundbreaking pembangunan stadion Kabupaten Kediri. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana meminta PT. PP Urban sebagai pelaksana pembangunan mega proyek di Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, untuk dapat mengerjakan pembangunan tepat waktu dan tepat mutu.

"Harapannya stadion yang dibangun pemerintah Kabupaten Kediri ini bisa tepat waktu dan tepat mutu," kata Bupati Kediri usai acara groundbreaking pembangunan stadion Kabupaten Kediri, Rabu (31/5/2023).

Menurut , sapaan Bupati Hanindhito, proyek pembangunan yang dikerjakan oleh PT. PP Urban nilai kontraknya adalah Rp 149.79 miliar dari APBD Kabupaten Kediri tahun anggaran 2023. Jangka waktu penyelesaian pekerjaan 270 hari dimulai 27 Maret sampai 21 Desember 2023.

"Pembangunan stadion selesai Desember ini tidak menyeluruh, karena membangun stadion itu satu tahun selesai tidak mungkin, ada tahapan-tahapan yang akan dilakukan," terang dia.

Pembangunan stadion yang berlokasi di dekat calon Bandara Kediri di barat Sungai Brantas itu, menurut tidak hanya menjadi tanggung jawab PP Urban. Melainkan termasuk tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Kediri.

Ia berharap jajaran di pemerintah daerah sampai kecamatan, termasuk pemerintah desa, ikut serta memiliki rasa tanggung jawab. Harapannya stadion itu dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Pada prinsipnya kami yang ada di pemerintah dan PP Urban berkomitmen penuh untuk memberikan fasilitas olahraga yang mana telah dinanti-nantikan oleh masyarakat Kabupaten Kediri," tutur .

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO