6 DPO Pemerkosa Gadis 13 Tahun Ada di Malaysia? Polres Sampang Akui Kesulitan Menangkap

6 DPO Pemerkosa Gadis 13 Tahun Ada di Malaysia? Polres Sampang Akui Kesulitan Menangkap Kasatreskrim Polres Sampang AKP Sukaca saat memberikan keterangan pada awak media. Foto : MUTAMMIM/ BANGSAONLINE

SAMPANG,BANGSAONLINE.com - Polres terus berupaya mencari keberadaan enam pemerkosa gadis 13 tahun dari . Satreskrim telah menetapkan status daftar pencarian orang (DPO) kepada keenam pelaku.

Kasatreskrim Polres AKP Sukaca mengungkapkan informasi sementara yang diperoleh, bahwa enam DPO tersebut ada di luar negeri, yaitu .

"Ada di negeri , hanya sebuah informasi saja. Namun untuk kebenarannya, Satreskrim Polres tetap melakukan penyelidikan," ucapnya, Selasa (30/5/2023).

Terkait informasi bahwa 6 DPO tersebut ada di negeri Upin Ipin, Sukaca mengaku belum mengecek data pemberangkatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari dinas ketenagakerjaan setempat.

"Terus terang Polres belum ke sana. Tapi secara aktif akan melakukan penyelidikan baik secara manual ataupun secara IT," ujarnya.

"Kendala dari polisi itu karena yang bersangkutan tidak ada di rumah dan polisi menerima informasi kalau DPO ada di luar negeri," tambahnya.

Polres juga mengimbau kepada masyarakat apabila mengetahui keberadaan 6 DPO untuk menghubungi polisi. Meskipun ada di luar kota, ia menegaskan polisi tetap akan melakukan penangkapan.

"Siapa pun yang tahu keberadaan 6 DPO tolong beritahu polisi untuk dilakukan penangkapan," katanya.

Adapun nama-nama pelaku pemerkosaan yang sudah ditetapkan DPO adalah inisial AR (36), G (19), A (21), S (19), MA (20), W (20).

"Dari enam DPO ini rata-rata dari satu desa yang ada di ," pungkasnya. (tam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO