Bupati Jombang Luncurkan Aplikasi Idjo

Bupati Jombang Luncurkan Aplikasi Idjo Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, saat meluncurkan aplikasi Idjo.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bupati , Mundjidah Wahab, meluncurkan aplikasi berbasis web dengan nama Idjo (Informasi Dalan ) yang merupakan inovasi dari dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) setempat, Senin (29/5/2023).

Lewat aplikasi ini, DPUPR berupaya untuk memudahkan masyarakat di dalam melakukan pelaporan kerusakan jalan melalui sebuah aplikasi berbasis web. Inovasi tersebut memperoleh apresiasi positif dari Bupati .

"Terima kasih DPUPR, di akhir masa jabatan saya dan pak wabup telah membuat terobosan baru ini. Melalui inovasi itu, masyarakat yang akan melaporkan adanya kerusakan jalan yang bersifat darurat bisa langsung direspons DPUPR," ujarnya.

Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat melihat informasi ruas jalan yang merupakan kewenangan Pemkab , serta dapat melihat informasi tentang data perbaikan jalan yang telah dilakukan saat ini.

"Dengan adanya aplikasi berbasis web Idjo saya berharap dapat menyelesaikan persoalan terkait adanya pelaporan kerusakan jalan yang bersifat darurat dapat direspon dengan cepat, serta dapat memberikan wawasan kepada masyarakat terkait status jalan Pemerintah Kabupaten ," paparnya.

"Untuk itu Saya menghimbau kepada semua yang hadir untuk dapat berperan aktif dan mensosialisasikan penggunaan aplikasi berbasis web “Idjo” kepada masyarakat. Jadikan Idjo ini sebagai salah satu peningkatan kinerja pemerintah Kabupaten dalam melayani masyarakat, khususnya di bidang binamarga," imbuhnya.

Launching aplikasi berbasis web Idjo di hadiri Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM - Bupati Sumedang yang menyampaikan materi Transformational Leadership (Sumedang Towards World Class Government); Wakil Bupati ; Asisten, Staf Ahli Bupati, beserta Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten ; Camat beserta staf; juga media. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO