Begini Janji Zaiful Usai Dilantik Jadi Kepala Desa Lomaer Bangkalan

Begini Janji Zaiful Usai Dilantik Jadi Kepala Desa Lomaer Bangkalan Zaiful Anam usai dilantik menjadi Kepala Desa Lomaer, Kecamatan Blega, Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Zaiful Anam telah dilantik Plt Bupati , Mohni, sebagai Kepala Desa Lomaer, Senin (29/5/2023). Ia pun berjanji untuk tidak menyia-nyiakan amanah yang diberikan masyarakat kepadanya.

Ia yakin bahwa keterpilihannya merupakan keinginan masyarakat. Jadi nantinya selama masa periode kepemimpinannya akan berkomitmen untuk tidak bekerja sendiri membangun Desa Lomaer.

“Saya dipilih oleh masyarakat Lomaer. InsyaAllah, amanah yang diberikan kepada saya akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat. Nantinya saya akan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memikirkan dan bekerja bersama demi kemajuan Desa Lomaer. Kerja sama ini bisa kita mulai dengan memanfaatkan musyawarah dusun dan musyawarah desa sebagai forum resmi warga,” paparnya.

Zaiful berkeyakinan bahwa jika desa dibangun bersama-sama seluruh elemen, secara perlahan akan semakin lebih baik di masa mendatang. Kerja sama seluruh elemen yang ditekankan Zaiful nantinya dapat menjadi modal dalam rangka menggenjot pembangunan desa di seluruh sektor.

Adapun sektor yang dimaksud ialah pertanian dan BUMDes utama yang menjadi proritas, karena hampir 80 persen masyarakt Lomaer adalah petani. Menurut dia, pertanian yang produktif akan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat, serta desa yang maju dan berkembang harus mampu meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian melalui SDM lokal.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Desa Lomaer, Amiruddin, merasa bangga bahwa sejak pelaksanaan pemungutan kepala desa hingga saat ini berjalan dengan baik tanpa rintangan apapun. Kondisi seperti ini dapat dijadikan modal, khususnya bagi kepala desa terpilih untuk memikirkan desa bersama.

“Secara pribadi saya bangga pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Desa Lomaer berjalan dengan baik. Seluruh elemen masyarakat telah menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing tanpa paksaan. Momentum ini dapat menjadi modal buat Kepala Desa terpilih untuk bekerja bersama masyarakat dalam membangun desa,” ucapnya. (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO