Plt Bupati Probolinggo Tanggung Biaya Perawatan dan Operasi Korban Kecelakaan Truk di Gading

Plt Bupati Probolinggo Tanggung Biaya Perawatan dan Operasi Korban Kecelakaan Truk di Gading Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, saat menjenguk korban kecelakaan truk yang terguling di Desa Duren, Kecamatan Gading.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Plt Bupati , Timbul Prihanjoko, berjanji bakal menanggung biaya perawatan dan operasi para korban kecelakaan di Desa Duren, Kecamatan Gading. Ia mengungkapkan hal tersebut ketika membesuk mereka, Senin (29/5/2023).

"Kita berupaya akan menanggung seluruh perawatan dan operasinya. Pemkab akan back up semuanya dan akan menanggungnya," ujarnya sembari memberi bantuan berupa makanan dan santunan kepada korban kecelakaan.

"Ini merupakan tanggung jawab saya sebagai Bupati. Kita nanti yang tanggung dan saya berharap kejadian seperti ini tidak lagi terulang. Kami menghimbau, jangan lagi pakai kendaraan terbuka. Karena itu kan dilarang, maka jangan dilakukan," imbahnya. 

Terdapat 6 korban patah tulang yang saat ini bakal dilakukan operasi di RSUD Waluyo Jati, Kraksaan. Bahkan, kondisi para korban sudah mulai berangsur membaik dan nantinya bakal dijadwalkan untuk mengikuti prosedur yang disiapkan rumah sakit.

"Jika, besok lusa kondisinya terus membaik. Maka, kemungkinan operasi tulang bisa langsung dilakukan. Tunggu saja, mudah-mudahan bisa membaik dan lancar. Saat ini ada sebanyak 13 korban yang dipindah dari ICU ke ruangan lainnya," kata Wakil Direktur RSUD Waluyo Jati, Heriawan, kepada awak media. (ndi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO