BPK Bersama DPR RI Gelar Sosialisasi Transparasi dan Akuntabilitas Keuangan Negara

BPK Bersama DPR RI Gelar Sosialisasi Transparasi dan Akuntabilitas Keuangan Negara

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar sosialisasi mengusung tema "Optimalisasi Peran BPK dan DPR dalam Mendorong Transparansi dan Akuntabilitas Keuangan Negara" bertempat di Gedung Gradika Bhakti Praja, Jumat (26/5/2023).

Kegiatan ini menghadirkan keynote speaker Anggota Komisi XI Mukhammad , serta Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Karyadi, dengan moderator Wakil Adi Wibowo.

Dalam kesempatan ini, Saifullah Yusuf menyampaikan apresiasinya atas langkah-langkah yang ditempuh oleh BPK bersama dengan yang menginisiasi penyelenggaraan sosialisasi.

, sapaan akrab , mengungkapkan kegiatan ini menjadi bekal penting dalam rangka melaksanakan tugas dan program-program pembangunan Kota Pasuruan.

“Saya bangga hari ini Kota Pasuruan dipilih sebagai tempat pertemuan sosialisasi optimalisasi peran BPK dan DPR dalam mendorong transparansi dan . Ini merupakan kesempatan untuk kita semua, khususnya teman-teman ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan untuk mendengarkan secara langsung dan mengambil inspirasi untuk kemudian diimplementasikan dalam menjalankan tugas dan pekerjaan sehari-hari,” ungkap .

Ia menyebut sosialisasi ini menjadi cara untuk membangun pengetahuan dan persepsi bersama tentang peran dan fungsi BPK dalam rangka memperkuat sistem keuangan negara.

“Harapannya ini semua akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada negara dan masyarakat dalam rangka mewujudkan Pasuruan Kota Madinah,” ujarnya.

menyampaikan bahwa Pemkot Pasuruan telah mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari tiga kali secara berturut-turut yang merupakan hasil dari komitmen dan kerja keras dan sinergi yang baik dari seluruh legislatif, eksekutif, dan stakeholder, dalam menciptakan iklim keuangan yang transparan.

“Syukur Alhamdulillah, selama tiga tahun terakhir berturut-turut telah mendapatkan opini WTP dari BPK. Saya ajak para ASN untuk terus berprestasi. Setiap rekomendasi yang diberikan dari BPK, temuan-temuan itu kita bahas didalam rapat dan membuat perencanaan untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti,” terangnya.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO