Pasca Terjadinya Penipuan di Samsat Manyar, Polisi Akan Tindak Tegas Praktik Percaloan

Pasca Terjadinya Penipuan di Samsat Manyar, Polisi Akan Tindak Tegas Praktik Percaloan Samsat Manyar, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasca penipuan yang dilakukan calo yang berada di Samsat Manyar beberapa waktu lalu, kini Bapenda Jatim dan Samsat melakukan langkah antisipasi dan meminimalisir adanya calo.

Hal itu disampaikan Pamin Samsat Manyar, Ipda I Nyoman Sukadana. Menurutnya, pihaknya telah berkolaborasi dengan Polsek Mulyorejo, bila menemukan calo yang melakukan aksi penipuan terhadap wajib pajak.

“Kami telah berkolaborasi dengan Polsek Mulyorejo bila ada calo yang melakukan aksi penipuan akan kami serahkan ke sana,” ujarnya, Jumat (26/5/2023).

Ia juga mengakui, sering kali pihak Samsat Manyar melakukan tindakan tegas bila menemukan calo melakukan tindakan keresahan para wajib pajak (WP).

“Tidak kurang kurang mereka kami usir tapi kembali lagi. Memang kita akui kita tidak bisa standby menunggu sisi luar samsat tempat calo mangkal karena kami ada tugas pelayanan didalam,” ujarnya.

Ia juga menyebut, pihak Dispenda Samsat Manyar meminta Pemprov Jatim untuk menambah petugas yang berjaga di luar pagar samsat.

“Kemarin pihak Dispenda telah mengajukan petugas tambahan yaitu Sat Pol PP yang ada di masing masing Kecamatan agar diperbantukan ke samsat. Mungkin dengan cara ini para calo bisa di minimalisir,” tutup I Nyoman Sukadana. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Geger! Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi Saat Kerja Bakti':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO