Mas Adi Harapkan Sensus Pertanian 2023 Hasilkan Data yang Akurat dan Terkini

Mas Adi Harapkan Sensus Pertanian 2023 Hasilkan Data yang Akurat dan Terkini Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo saat memasangkan ID card kepada petugas sensus pertanian.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com berharap sensus pertanian tahun 2023 dapat menghasilkan data akurat dan terkini. Sehingga, data tersebut dapat benar-benar digunakan oleh pemerintah maupun stakeholder sebagai acuan dalam merencanakan dan merumuskan kebijakan untuk pembangunan nasional.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pembukaan pelatihan petugas sensus pertanian 2023 yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pasuruan di Hotel BJ Perdana, Kamis (25/05/2023).

Ia mengingatkan bahwa sensus pertanian ini sekadar kegiatan rutinitas tiap sepuluh tahun sekali. Namun, sensus ini merupakan proses untuk memperbarui data sesuai perkembangan terkini.

"Karena data ini menjadi basis bagi para pengambil kebijakan, baik itu pemerintah maupun stakeholder lainnya," katanya.

Karena itu, ia berpesan kepada petugas sensus agar mengikuti pelatihan dengan seksama dari tahapan awal sampai akhir. Sehingga mereka dapat memahami apa yang harus dikerjakan dan didapatkan dari sensus pertanian.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO