Dies Natalis ke-9 Fakultas Pendidikan UTM, Rektor: Ciptakan Tenaga Didik Profesional-Berintregitas

Dies Natalis ke-9 Fakultas Pendidikan UTM, Rektor: Ciptakan Tenaga Didik Profesional-Berintregitas Rektor UTM Dr. Safi saat sambutan pada acara Dies Natalis ke-9 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar acara dies natalis yang ke-9 dengan mengusung tema 'Menuju FIP Unggul dan Bermartabat' di Gedung Pertemuan R. P. Mohammad Noer, Rabu (24/5/2023).

Dalam sambutannya, Rektor UTM Dr. Safi menyampaikan bahwa UTM sudah melaksanakan amanah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk menyelenggarakan program studi (prodi) baru, yakni profesi guru.

Karena itu, ia berpesan kepada para alumni agar menjadi tenaga didik yang profesional dan berintegritas.

"Amanah dari Kemendikbud harus disambut dan dimanfaatkan dengan baik. Fakultas pendidikan harus menghasilkan tenaga didik unggul untuk mencerdaskan anak bangsa," ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap untuk prodi-prodi yang lain meningkatkan prestasinya. Seperti prodi PGSD yang menjadi prodi unggulan dalam Fakultas Ilmu Pendidikan UTM.

"Semua prodi harus giat meningkatkan prestasinya, menciptakan alumni yang bermartabat dan menjadi tenaga didik yang baik," katanya.

Tak hanya itu, Safi' juga menyambut baik perubahan status perguruan tinggi negeri (PTN) menjadi badan layanan umum (BLU). Ia berharap perubahan status ini menjadi motivasi UTM untuk meningkatkan kualitas serta kompetensi.

"Alhamdulillah sebagai badan layanan umum (BLU), semoga waktu ini menjadi yang terbaik, menjadi peningkatan kualitas layanan dan institusi dengan selaras dengan cita-cita fakultas ilmu pendidikan, yaitu unggul dan bermartabat," pungkasnya. (mil/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO