Bupati bersama Wabup Pamekasan Berangkatkan 1.049 Calon Jemaah Haji

Bupati bersama Wabup Pamekasan Berangkatkan 1.049 Calon Jemaah Haji Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin saat memberangkatkan Calon Jamaah Haji.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - , Baddrut Tamam didampingi dengan Wakil , RB Fattah Jasin, memberangkatkan 1.049 Calon Jemaah Haji (CJH) di depan Masjid As Syuhada Pamekasan, Rabu (24/5/2023).

Dalam pemberangkatan tersebut, turut hadir juga Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf. Ubaydillah, Ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin, Ketua PN Pamekasan Mohammad Amrullah, Kepala Kemenag Pamekasan Mawardi, serta para pimpinan OPD Pemkab Pamekasan.

Bupati Baddrut Tamam bersyukur dan mengajak seluruh jemaah haji dan pengantar untuk saling mendoakan.

"Mudah-mudahan para jemaah senantiasa diselamatkan oleh Allah. Berangkatnya sehat, pulangnya sehat, perjalanannya lancar, serta mendapat haji mabrur. Bagi para pengantar yang belum melaksanakan ibadah haji, mudah-mudahan segera bisa menunaikan ibadah haji," katanya dalam sambutan.

Sementara itu, Wakil RB Fattah Jasin mengantakan, pada tahun ini Alhamdulillah pemerintah meniadakan batasan usia, sehingga para lansia juga bisa menjalankan ibadah haji.

"Insyaallah tidak akan ada halangan dalam pelaksanaan ibadah haji karena Pemerintah sudah memberikan pelayanan khusus, misal kursi roda bagi Jemaah yang tidak bisa berjalan," ujarnya.

Selain ketua kloter yang akan memantau seluruh aktivitas jemaah haji, Pemerintah juga akan memantau ibadah para Jemaah utamanya para Lansia.

Diketahui, para CJH tersebut, dibagi dalam 3 kloter, masing-masing kloter 4, 5 dan 6. Dengan pemberangkatan yaitu, kloter 4 diberangkatkan pada pukul 9.30 WIB, kloter 5 diberangkatkan pada pukul 12.00 WIB, kemudian kloter 6 diberangkatkan pada pukul 14.00 WIB. (dim/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO