Gus Kikin: Gus Dur Jadi Presiden karena Terpaksa

Gus Kikin: Gus Dur Jadi Presiden karena Terpaksa KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) saat menyampaikan sambutan pada acara Halal Bihalal dan Temu Alumni Nasional Ikatan Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE) di Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Sabtu (20/5/2023). Foto: M Mas'ud Adnan/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – KH Abdul Hakim Mahfudz, Pengasuh Pesantren Jombang, Jawa Timur, menegaskan bahwa KH Abdurrahman Wahid () jadi Presiden RI karena terpaksa.

kepekso (terpkasa) jadi presiden karena yang lain sikut-sikutan,” kata KH Abdul Hakim Mahfudz yang akrab dipanggil saat menyampaikan sambutan pada acara Halal Bihalal dan Temu Alumni Nasional Ikatan Alumni Pesantren (IKAPETE) di Pesantren Jombang, Jawa Timur, Sabtu (20/5/2023).

terpilih sebagai Presiden RI ke-4 pada 20 Oktober 1999 lewat pemilihan MPR. lengser dari kursi presiden pada 23 Juli 2001.

KH Abdul Hakim Mahfudz (). Foto: M Mas'ud Adnan/bangsaonline

terpilih sebagai presiden diluar dugaan. Pada Pilpres Oktober 1999 itu calon presiden yang kuat adalah BJ Habibie dan Megawati Soekarnoputri.

Lihat juga video 'Semua Agama Sama? Ini Kata Gus Dur':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO