Ciptakan Edukasi Kedekatan dengan Anggota Polri, Kapolres Pasuruan Gelar Polsanak

Ciptakan Edukasi Kedekatan dengan Anggota Polri, Kapolres Pasuruan Gelar Polsanak Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, saat melaksanakan polsanak.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka jalankan program Polisi Sahabat Anak (Polsanak), Kapolres AKBP Bayu Pratama Gubunagi memberikan pengenalan profesi Polri dan imbauan tertib berlalulintas kepada 100 pelajar kelas 1 SDN Jogosari 01, Selasa (23/5/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasatlantas AKP Yudhi Anugrah Putra, Kasatbinmas, serta Kanit Kamsel Satlantas Polres , dan para siswa-siswi dan Guru SDN Jogosari 01-Pandaan.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada anak-anak sekolah dasar tentang profesi Polri. Sehingga mereka tidak merasa takut kepada anggota Polri.

"Kegiatan ini yang dilakukan dengan memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas, dan rambu-rambu lalin, dan tak luput memperkenalkan satuan kerja di Polres , khususnya satsamapta dan lalu lintas," kata Bayu saat memberikan sambutan dan canda tawa bersama siswa-siswi di Gedung Tribrata Polres .

Ia berharap melalui kegiatan ini, anak-anak tahu dan paham tentang rambu-rambu yang biasa dijumpai di ruas jalan pada umumnya.

"Satuan kerja mengenalkan agar kita bisa mengetahui profesi polisi yang sering terlihat saat bertugas di jalan maupun di masyarakat umumnya," katanya.

"Dengan dilakukan kegiatan polsanak ini juga berharap bisa rasa timbul rasa persahabatan dengan Kepolisian Republik Indonesia ini," urai Bayu.

Sementara Agus Subandono, Kepala SDN Jogosari 1 Pandaan, mengatakan Polsanak ini sangat mengedukasi bagi para murid yang terkadang merasa takut ketika melihat polisi yang sedang bertugas.

"Kami selaku Kepala SDN Jogosari 1 Pandaan sangat mengapresiasi kegiatan Polsanak ini. Selain membuat para murid lebih mengerti akan rambu-rambu lalu lintas, juga membuat mereka tidak merasa takut lagi ketika melihat polisi saat bertugas di jalan. Malah membuat mereka merasa senang dan bangga bahkan ada yang mempunyai cita-cita ingin menjadi polisi," ucapnya. (maf/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO