Berikut Komitmen Mas Abu dan Guru dalam Peningkatan Daya Saing Anak di Kota Kediri

Berikut Komitmen Mas Abu dan Guru dalam Peningkatan Daya Saing Anak di Kota Kediri Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, berkomitmen bersama para guru di wilayahnya untuk meningkatkan daya saing anak didik. Pimpinan daerah yang akrab disapa itu mengungkapkan hal tersebut dalam halalbihalal sekaligus peringatan Hari Kebangkitan Nasional di GOR Joyoboyo Kota , Selasa (23/5/2023).

“Tidak ada anak yang tidak bisa diajari dan dididik, sekalipun anak itu berkebutuhan khusus. Lembaga riset juga menyatakan bahwa anak-anak berkebutuhan khusus bisa diajari. Maka saya mengajak para guru dan semua lembaga pendidikan untuk bekerja bersama-sama supaya pendidikan di Kota lebih baik dan maju,” paparnya.

Menurut dia, saat ini anak-anak kurang membaca. Untuk itu, para guru harus membiasakan anak-anak ini membaca. Setelah membaca, biarkan anak-anak ini untuk merangkum sesuai apa yang ditangkap oleh otaknya.

“Karena dengan membaca dapat mengasah critical thinking mereka. Anak-anak ini juga harus diajarkan untuk berdebat. Karena ketika berdebat terjadi komunikasi dua arah antara murid dan guru. Biarkan anak-anak ini memiliki pemikiran yang luar biasa,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':