Desa Lowayu Gresik Layani Rekam dan Cetak Adminduk hingga Warga Luar Kecamatan

Desa Lowayu Gresik Layani Rekam dan Cetak Adminduk hingga Warga Luar Kecamatan Kades Lowayu, Amin Iskandar mengecek perangkatnya tengah melayani pembuatan Adminduk. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, merupakan salah satu desa di yang sudah bisa melakukan perekaman dan cetak administrasi kependudukan (Adminduk).

Bahkan, Desa Lowayu tak hanya melayani warganya sendiri. Namun, juga masyarakat dari desa sekitar.

"Alhamdulilah, Desa Lowayu sudah bisa memberikan layanan adminduk, sehingga warga kami tak harus jauh-jauh ke kabupaten untuk mengurusnya. Bahkan, kami juga melayani warga dari desa sekitar," ucap Kepala desa (Kades) Lowayu, Amin Iskandar, Selasa (23/5/2023).

Menurut ia, pemerintahan desa (Pemdes) Lowayu melayani adminduk mulai rekam dan cetak e-KTP, akta kelahiran, akta kematian, kartu keluarga, surat pindah masuk, surat pindah keluar, hingga surat perubahan status perkawinan.

"Kami juga melayani rekam dan cetak e-KTP masyarakat desa lain," tuturnya.

Ia lantas menyebutkan desa di sekitar Lowayu yang memanfaatkan layanan adminduk. Antara lain, Desa Bangeran, Jrebeng, Tiremenggal, dan Tebuwung. Juga ada dari luar kecamatan, yaitu Desa Doudo, Kecamatan Panceng," jelasnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO