Optimalkan Fungsi Pengawasan, Kanwil Kemenkumham Jatim Gandeng Ombudsman

Optimalkan Fungsi Pengawasan, Kanwil Kemenkumham Jatim Gandeng Ombudsman Pimpinan Kanwil Kemenkumham Jatim dan bersama perwakilan dari Ombudsman.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik pada sejumlah sektor. Untuk memastikan hal tersebut, instansi yang dipimpin Imam Jauhari itu menggandeng RI Jawa Timur untuk mengoptimalkan fungsi pengawasan.

Hal tersebut disampaikan Kepala , Imam Jauhari, saat bertandang ke Kantor Perwakilan RI Jatim, Senin (22/5/2023). Imam yang didampingi para kepala divisi, disambut langsung Kepala RI Jatim, Agus Muttaqin.

Imam menjelaskan bahwa terdapat banyak sekali pelayanan yang diampu oleh , mulai dari Pemasyarakatan, Keimigrasian hingga Pelayanan Hukum dan HAM.

"Kami tidak akan lemah dalam melakukan pengawasan, namun tetap memerlukan kolaborasi dengan RI untuk mengawasi kinerja jajaran kami mengingat pelayanan publik yang kami berikan sangat beragam," paparnya.

Hal ini, lanjut Imam, karena jajarannya selalu berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan. Termasuk pelayanan bahan makanan untuk warga binaan.

"Untuk dapur lapas, kami pastikan dapur di 39 lapas dan rutan sudah mendapatkan Sertifikasi Laik Hygiene Sanitasi (SLHS)," ucap Imam.

Namun, Imam juga mengatakan bahwa perlu ada kenaikan untuk biaya bahan makanan. Mengingat saat ini biaya untuk bahan makanan berkisar Rp 16-19 ribu/ orang/ hari.

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO