Kadin Tuban Siapkan SDM Unggul Melalui Pelatihan Pelatih Versi Dasar

Kadin Tuban Siapkan SDM Unggul Melalui Pelatihan Pelatih Versi Dasar Ketua Kadin Tuban memberikan sertifikat kepada peserta pelatihan pelatih.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Tuban bersama Kadin Jatim melaksanakan Pelatihan Pelatih Tempat Kerja Internasional Versi Dasar (AdA-IB) di Gedung Paripurna DPRD setempat, pada Senin (22/5/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan demi menyiapkan generasi muda yang memiliki SDM unggul.

Ketua , Mukaffi Makki mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut Peraturan Presiden nomor 68 tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi.

Terutama, terhadap peran stakeholder dalam penyelenggaraan pendidikan vokasi industri berbasis kompetensi. Serta pelatihan industri berbasis kompetensi di daerah perlu terus ditingkatkan.

"Dalam pelatihan pelatih ini tidak hanya bersifat jangka pendek. Namun, harus bersifat jangka Panjang. Hal ini demi menyiapkan SDM yang mampu bersaing di dunia kerja," terang Gus Kaffi sapaan akrabnya.

Ia mengatakan, perkembangan revolusi Industri 4.0 transisi menuju Revolusi Industri 5.0, dibutuhkan SDM yang kompeten dan terampil untuk memenuhi Dunia Usaha dan Dunia Industri Kerja (DIDUKA).

Sehingga, upayanya harus menyiapkan SDM yang kompeten dan kompetitif. Tujuannya, mampu memberikan manfaat semua pihak terutama industri atau perusahaan dan tenaga kerja.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO