Di Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay, Gus Ipul: Kuatkan Warna Kota Pasuruan dengan Produk Lokal

Di Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay, Gus Ipul: Kuatkan Warna Kota Pasuruan dengan Produk Lokal Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat membuka Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf, membuka Pelatihan Usaha Homestay/Pondok Wisata Tahun 2023, Senin (22/5/2023). Kegiatan yang digelar dinas pemuda, olahraga, dan pariwisata (disporapar) itu diikuti 40 peserta dari pengusaha homestay serta pemilik kos yang berlangsung mulai hari ini hingga 24 Mei mendatang.

Dalam pelatihan itu, disporapar menyampaikan sosialisasi, gambaran, dan konsep kepada para peserta dalam rangka menggeliatkan ekonomi di sektor wisata bagi pengunjung yang menginap (stay) dan menikmati situasi Kota .

Forum ini sebagai wadah untuk bersama-sama melakukan hal yang terbaik dan bersinergi antara kebijakan pemerintah dengan para pelaku usaha, pengelola homestay dan pondok wisata sebagai jujukan wisata yang aman, nyaman, dan masyarakat menjadi lebih percaya.

"Pengusaha homestay harus memberikan layanan bagi yang membutuhkan layanan akomodasi dengan tampilan kekinian, yakni toiletnya harus bersih, higenis, dan didesain dengan nyaman, agar dikenang oleh pelanggan," kata , sapaan Wali Kota , saat membuka pelatihan.

"Pengusaha homestay harus menguatkan warna Kota dengan produk lokal, baik mebel dan logam, hal ini yang membedakan dengan homestay dari kota yang lain," imbuhnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO