Ziarah ke Makam Pendiri NU dan Gus Dur, Prabowo Kunjungi 4 Pesantren Besar Jatim dalam Sehari

Ziarah ke Makam Pendiri NU dan Gus Dur, Prabowo Kunjungi 4 Pesantren Besar Jatim dalam Sehari Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto foto bersama dengan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, saat berkunjung ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Ahad (21/5/2023). Foto: M Mas'ud Adnan/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto berkunjung ke sejumlah Pondok Pesantren besar di Jawa Timur, Ahad (22/5/2023). Ketua umum Partai Gerindra itu memulai kunjungannya ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur.

Prabowo berangkat dari Surabaya naik helikopter. Ia tiba di Amantul Ummah pukul 11.00 WIB.

Prabowo disambut Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, pengasuh Pesantren Amanatul Ummah, Dr KH As’ad Said Ali, mantan Wakil Ketua Umum PBNU yang juga Wakil Kepala BIN dan Dr Muhammad Al Barra (Gus Bara), Wakil Bupati Mojokerto serta serta ribuan satri yang memadati Masjid Raya KH Abdul Chalim.

Sementara Prabowo didampingi Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin (Penasehat Khusus Menhan Prabowo), Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo (mantan Danjen Kopasssus) dan beberapa jenderal yang lain. Tampak juga KH Irfan Yusuf Hasyim (Gus Irfan), Wakil Ketua Umum Gerindra.

Pantauan BANGSAONLINE di lokasi, begitu tiba, Prabowo langsung disambut hadrah. Kiai Asep menyambut Prabowo di teras rumahnya. Ketua umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) itu mengalungkan surban kepada Prabowo.

Mereka lalu masuk ke ruang tamu. Sekitar 10 menit di ruang tamu, Kiai Asep dan Prabowo menuju lantai II. Dua tokoh itu melakukan pertemuan tertutup empat mata. Sementara tokoh-tokoh lain menunggu di ruang tamu lantai bawah.

Usai pertemuan empat mata Kiai Asep dan Prabowo menuju masjid yang terletak tak jauh dari kediamannya. Kiai Asep langsung menuju pengimaman memimpin salat jemaah dzuhur. Prabowo dan para santri menjadi makmum di belakangnya.

Usai salat jemaah dzuhur, Kiai Asep mempersilakan Prabowo menyampaikan pidato di depan ribuan santri yang memadati lantai I dan II Masjid Raya KH Abdul Chalim.

Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto saat ziarah ke makam Hadratussyaikh KH M Hasyim Asy'ari dan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di kompleks makam Pesantren , Jombang, Jawa Timur, Ahad (21/5/2023). Prabowo didampingi KH Abdul Hakim Mahfudz (, nomor dua dari kanan). Foto: istimewa,

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO