Sambil Berikan Kursi Roda, Indah Kurnia Minta Warga Waspadai Investasi Bodong

Sambil Berikan Kursi Roda, Indah Kurnia Minta Warga Waspadai Investasi Bodong Indah Kurnia ketika memberikan kursi roda ke warga di sela sosialisasi dengan OJK di Surabaya. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia, meminta masyarakat agar tidak terbujuk iming-iming dan pinjaman online.

Ia mengungkapkan hal tersebut saat menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan bertajuk Waspada Investasi Bodong dan Pinjaman Online (Pinjol) Ilegal bersama kepada warga Gebang Putih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya, Minggu (21/5/2023).

Dalam sambutannya, Indah Kurnia menjelaskan masyarakat harus bijak mengatur keuangannya, yakni menggunakan uang berdasar kebutuhan saja.

"Kita harus bijak mengatur keuangan, hindari membeli barang yang konsumtif," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com.

Ia menambahkan, akhir-akhir ini banyak beredar informasi yang tidak sehat melalui sosial media. Mengenai dan pinjaman online ilegal. Ia menghimbau, agar tidak terbujuk dengan tawaran iming-iming sesuatu yang tidak rasional oleh pihak siapapun.

"Salah satu upaya untuk bisa mempertahankan kondisi keuangan keluarga adalah dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan produktif seperti usaha maupun opsi lain yang lebih menantang dan menjanjikan keuntungan seperti investasi dengan tujuan agar uang tidak berhenti di tabungan," tandas legislator asal Dapil Jatim I (Surabaya-) ini.

Oleh sebab itu, Indah Kurnia mengapresiasi edukasi dan sosialisasi yang dilakukan oleh terhadap masyarakat secara rutin, periodik, dan konsisten. "Meski di hari libur tetap mau kami ajak turun ke masyarakat untuk melakukan edukasi, terimakasih, jelas Indah.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO