Gandeng Perhutani, Kapolres Ngawi Manfaatkan Hutan Sebagai Lahan Produksi Pangan

Gandeng Perhutani, Kapolres Ngawi Manfaatkan Hutan Sebagai Lahan Produksi Pangan Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wityatputera saat melakukan penanaman pohon pertama di lahan hutan Watulapak, Dusun Gebung, Desa Katikan, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Rabu (17/5/2023).

NGAWI, BANGSAONLINE.com -, AKBP Dwiasi Wiyatputera melakukan penandatangan MoU bersama Perum Perhutani KPH Ngawi dan Lembaga Masyarakat Desa (LMHD) Kuncup Alam Lestari, di lahan hutan Watulapak, Dusun Gebung, Desa Katikan, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Rabu (17/5/2023).

Hal ini, dalam mensukseskan dengan terus melakukan berbagai terobosan, Salah satunya dengan melibatkan anggotanya di bidang pertanian dan memanfaatkan area hutan sebagai lokasi produksi buah-buahan.

Agenda penandatangan perjanjian kerja sama tersebut, bertujuan untuk memanfaatkan kawasan hutan sebagai tempat budidaya tanaman agroforestry buah buahan multi purpose tree species (MPTS).

Dwiasi Wiyatputera mengatakan, penandatanganan MoU ini, sebagai bentuk dukungan terhadap binaan Polres Ngawi untuk membantu pemerintah.

"Polres Ngawi dan jajaran tentunya mendukung serta aktif dalam pelaksanaan program pemanfaatan kawasan hutan untuk tanaman Agroforestry buah buahan. Karena ini, sebagai wujud untuk membantu pemerintah dalam melakukan ," jelas.

Ia berharap, dengan adanya program ini, dapat berjalan dengan baik. Sebab, Kapolda Jatim juga sangat mendukung kegiatan ini.

"Dengan adanya program pemanfaatan kawasan hutan ini diharapkan bisa dirasakan oleh semua pihak. Diharapkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang terjalin dapat berjalan dengan baik," tegasnya.

Adanya keterlibatan dari unsur kepolisian dalam pemanfaatan lahan hutan dalam memproduksi buah-buahan, diapresiasi oleh pimpinan Perum . Sebab, menurutnya, hal tersebut dapat memaksimalkan fungsi area perhutanan.

"Dengan dukungan dari kepolisian dan keterlibatan dari Polres Ngawi akan semakin maksimal untuk memanfaatkan area hutan dengan berbagai produksi pangan," terang, Tulus Budyadi selaku Adm . (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO