Sebut Hary Tanoe Ngawur, Tokoh Tionghoa Ini Bantah Masyarakat Tionghoa Dukung Capres Pilihan Jokowi

Sebut Hary Tanoe Ngawur, Tokoh Tionghoa Ini Bantah Masyarakat Tionghoa Dukung Capres Pilihan Jokowi Jusuf Hamka. Foto: Instagram

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – marah besar terhadap Hary Tanoesoedibjo (HT) yang dianggap mengklaim sepihak yang mengatakan bahwa masyarakat Tionghoa mendukung Calon Presiden (Capres) pilihan Presiden Joko Widodo.

“Pernyataan yang telah disampaikan Hary Tanoe itu ngawur dan membuat resah masyarakat Tionghoa,” kata , Ketua Dewan Penasehat Persatuan Islam Tionghoa dikutip CNN, Selasa (16/5/2023).

Menurut , masyarakat berada di berbagai partai politik. Karena itu tak bisa diwakili satu orang. Tokoh etnis Tionghoa yang dikenal dermawan dan banyak bersedekah itu mencontohkan dirinya. Ia mengaku tak pernah memberikan kuasa untuk mengatakan bahwa masyarakat Tionghoa diwakili seorang untuk mendukung capres tertentu.

bahkan mengaku telah melakukan percakapan via telepon dengan Wilianto Tanta, Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (). Ia mengklarifikasi klaim Hary Tanoe yang mengatakan kepada media bahwa masyarakat Tionghoa mendukung Capres pilihan Jokowi.

Apa kata Wilianto Tanta? Menurut , Wilianto Tanta mengaku tak pernah memberikan kuasa kepada Hary Tanoe untuk mengeluarkan pernyataan atas nama .

Dalam percakapan yang berlangsung 15 menit 7 detik itu bahkan mengaku memarahi Wilianto Tanta, ketua .

“Saya marahi ketua , ‘Kamu jangan pakai-pakai nama Tionghoa. Dia (Wilianto) dia minta-minta maaf, bukan dia. Dan dia tidak pernah memberikan wewenang kepada Hary Tanoe untuk bicara atas nama walaupun dia (Hary Tanoe) penasehat,” katanya.

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO