Rem Blong, Truk Muat Sapi Tewaskan Pemotor di Jalur Klemuk Songgoriti

Rem Blong, Truk Muat Sapi Tewaskan Pemotor di Jalur Klemuk Songgoriti Kondisi kecelakaan di Jalur Klemuk Songgoriti, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Truk engkel pengangkut 3 ekor sapi mengalami rem blong dan menewaskan seorang pemotor di Jalur Klemuk, Dusun Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan , Kota , Selasa (16/5/2023) sekira pukul 17.00 WIB.

Selain truk, kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun itu yakni Avanza N 1075 JO serta 3 sepeda motor. Yakni Vario nopol S 5498 LS, Supra X nopol N 4150 LT, dan Supra nopol N 2918 KP.

Pengendara yang tewas di tempat ialah Kuswantoro, warga Ngaglik. Sedangkan korban lainnya langsung dilarikan ke RS Karsa Husada.

Sanusi, salah seorang saksi mata menuturkan, saat kejadian dirinya berada di belakang Avanza yang kali pertama ditabrak. Selanjutnya truk itu menghantam 3 sepeda motor dan berakhir menabrak gapura. Diketahui sopir dan kernet mengalami luka-luka.

Akibat kecelakaan maut ini, lokasi kejadian sempat ditutup karena proses evakuasi. Korban luka-luka lainnya langsung dilarikan ke RS Karsa Husada .

Sementara itu, Wiwin Pranoto, salah seorang Tokoh Dusun Songgoriti menuturkan Jalur Klemuk memang sangat rawan kecelakaan. Pihaknya menyarankan agar dipasang portal di pintu masuk jalur Klemuk di bagian atas sehingga hanya mobil kecil saja yang bisa melintas.

"Kami berharap pintu masuk Jalur Klemuk diportal kembali biar tidak ada truk atau bus yang lewat Jalur Klemuk," ujarnya.

Menurutnya, jalur itu pernah ada portalnya. Namun diterobos oleh truk dan bok sehingga patah. Untuk itu warga berharap agar bahan baku portalnya dari bahan yang kuat.

"Kadang yang melintas di Jalur Klemuk ini rata-rata dari luar kota yang tidak tahu Jalur Klemuk rawan kecelakaan. Mereka tidak tahu jalur karena mengikuti google map," terangnya. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO