Gelar Apel Polisi RW, Kapolres Mojokerto Kota Terjunkan 389 Personel di 86 Desa dan 18 Kelurahan

Gelar Apel Polisi RW, Kapolres Mojokerto Kota Terjunkan 389 Personel di 86 Desa dan 18 Kelurahan Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adisatria saat memberikan secara simbolis rompi Polisi RW kepada salah satu personelnya, Senin (15/5/2023).

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adisatria, memimpin apel , bertempat di lapangan Patih Gajah Mada polres setempat, Senin (15/5/2023).

Program ini, merupakan program dari Kabaharkam Polri sebagai wujud Binmas prediktif, yang berperan sebagai harkamtibmas dalam mengemban tugas sebagai pengemban Polmas dalam lingkup RW.

AKBP Wiwit mengatakan, dengan ada dapat meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri, serta mengedepankan upaya preemtif dalam mewujudkan stabilitas keamanan dalam negeri.

“Semua anggota Polri dari semua fungsi melaksanakan tugas kamtibmas di tingkat RW dan tanggung jawab sebagai pembina (mendengarkan keluhan masyarakat dan problem solving),” katanya saat memimpin apel .

Lebih lanjut, Kapolres Mojokerto Kota menjelaskan, bahwa fungsi dari pencegahan lebih dikedepankan dalam . Keberadaan Bhabinkamtibmas yang mempunyai ruang lingkup desa/kelurahan, dirasakan terlalu besar, oleh sebab itu, dengan adanya , diharapkan setiap permasalahan masyarakat dapat tertangani secara cepat.

dibentuk untuk mendeteksi dini kriminalitas di masyarakat khususnya kalangan remaja hingga masalah sosial di lingkungan RW,” jelasnya.

“Adanya ini agar bisa berkolaborasi, duduk bersama dan peduli bersama terhadap berbagai fenomena masalah sosial yang dirasakan langsung masyarakat. juga berkewajiban untuk melakukan upaya-upaya problem solving terhadap setiap permasalahan yang ada di tingkat RW,” tambahnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO