Wali Kota Kediri Sebut Video Promosi Dukung Pengembangan UMKM

Wali Kota Kediri Sebut Video Promosi Dukung Pengembangan UMKM Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, mengatakan bahwa video promosi mendukung pengembangan di Kota Tahu. Ia mengungkapkan hal tersebut ketika memberi arahan kepada para peserta workshop dan technical meeting lomba video berita yang secara khusus diikuti Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Kediri.

“Ke depan, semua itu akan dijadikan video untuk meringkas, untuk menyamakan persepsi, dan untuk mengimbangi bias informasi supaya informasinya lebih fokus. Oleh karena itu, saya sangat support kepada acara yang sifatnya kerja bareng seperti workshop. Pada workshop ini juga dapat menambah ilmu yang ada di KIM ini dan tentu akan bermanfaat di kemudian hari,” urai Abu.

Pada kesempatan itu, ia juga juga menceritakan bahwa Kota Kediri memiliki kekuatan di bidang ekonomi bila dibandingkan dengan daerah di sekitarnya. Bila dulu terbesar berasal dari pabrik gula, setelah itu di tahun 1950 – 1960 ekonomi terbesar dari pabrik rokok. Namun sekarang ini sudah mulai bergeser ke .

Menurutnya, Kota Kediri ini harus mendapat dorongan agar semakin besar. Karena itu, Pemkot Kediri mencoba mengubah pasar para menjadi pasar online melalui marketplace.

Selain itu, ini juga diajarkan agar produknya menarik dijual dan penetrasi pasar. Mereka juga mendapatkan bantuan modal agar usaha yang dijalankan bisa lebih berkembang.

Terakhir, Abu juga menyampaikan banyak titik yang bisa digunakan untuk pengambilan gambar di Kota Kediri ini. Ia mengutip pernyataan Sutradara Archie Hekagery yang menyebut tempat-tempat di Kota Kediri bagus untuk pengambilan gambar.

Workshop lomba video ini diisi oleh narasumber Danu Sukendro jurnalis televisi asal Kediri. Turut serta dalam acara ini Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri Apip Permana. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO