Tepat Pukul 23.59 WIB, KPU Kabupaten Kediri Tutup Pendaftaran Bacaleg

Tepat Pukul 23.59 WIB, KPU Kabupaten Kediri Tutup Pendaftaran Bacaleg Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi (pegang mik) dan jajaran saat menutup pendaftaran bacaleg secara resmi tepat pukul 23.59 WIB. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Ninik Sunarmi secara resmi menutup pendaftaran bacaleg DPRD Kabupaten Kediri Minggu (14/5/2023) malam, tepat pukul 23.59 WIB.

Hingga hari terakhir, tercatat sudah 18 partai politik peserta pemilu di Kabupaten Kediri yang mendaftarkan bacalegnya.

Ninik mengungkapkan Partai Buruh menjadi yang terakhir mendaftarkan bacalegnya. Partai Buruh mendaftarkan bacalegnya di tepat pukul 23.32 WIB.

"Dengan mengucap Alhamdulillahhirobil alamin, kegiatan pencalonan (pendaftaran) anggota DPRD Kabupaten Kediri saya nyatakan ditutup," kata Ninik didampingi oleh seluruh Anggota dan Sekretaris .

Khusus di hari terakhir, ada 5 partai politik yang mendaftarkan bacalegnya. Yaitu PKN, PSI, Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Buruh.

Ketua Komite Eksekutif Partai Buruh Kabupaten Kediri, Vincentius Anjar Lesmana, mengatakan partainya sengaja memilih mendaftar di hari terakhir menjelang penutupan.

"Pendaftaran ini mengikuti instruksi dari pusat. Pada malam hari ini ini, kami mengantarkan 13 Bacaleg DPRD Kabupaten Kediri dari Partai Buruh yang tersebar di seluruh dapil. Keterwakilan perempuan ada 4 bacaleg," kata Anjar.

Menurut dia, Partai Buruh memasang target bisa membuat fraksi sendiri di DPRD Kabupaten Kediri.

"Kami menolak money politics. Kami ingin pemilu 2024 berlangsung dengan adil dan jujur," tutup Anjar. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO