Targetkan 20 Kursi DPRD, PKB Tuban Optimis Cetak Hattrick pada Pemilu 2024

Targetkan 20 Kursi DPRD, PKB Tuban Optimis Cetak Hattrick pada Pemilu 2024 Ketua DPC PKB Tuban bersama pengurus lainnya saat berada di Kantor KPU setempat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban sudah resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD pada mendatang.

Sebanyak 50 daftar nama bacaleg sudah diserahkan ke Kantor KPU Kabupaten Tuban, kemudian nantinya dilakukan verifikasi.

Ketua DPC PKB Tuban, Mohammad Miyadi mengatakan, pada perhelatan nanti, PKB siap mencetak hattrick atau memenangkan pileg yang ketiga kalinya. Tak tanggung-tanggung, PKB menargetkan 20 Kursi untuk anggota DPRD Tuban. Target ini menunjukkan ada peningkatan yang cukup lumayan karena pemilu 2019 lalu PKB meraup 14 kursi.

"Target kami 20 kursi dan siap hattrick untuk pemilu 2024 nanti," kata Miyadi saat dikonfirmasi, pada Minggu (14/5/2024).

Ia menyampaikan, untuk penyerahan berkas sudah disampaikan ke KPU setempat, Sabtu (13/5/2023) kemarin. PKB sendiri, telah menyerahkan 50 caleg yang bertugas mulai dari dapil 1 hingga 5. Tak hanya itu, seluruh pemberkasan juga sudah diupload melalui silon.

"PKB sudah melengkapi tapi masih menunggu proses verifikasi KPU. Dan PKB akan siap melengkapi jika ada kekurangan," imbuh Ketua PKB yang juga Ketua DPRD Tuban itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO