Maraknya Balap Liar, Polres Ngawi Amankan 70 Motor

Maraknya Balap Liar, Polres Ngawi Amankan 70 Motor Barang bukti yang berhasil diamankan Satlantas Polres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Menindaklanjuti keluhan warga Paron saat kegiatan Jumat Curhat, tentang maraknya aksi balap liar dan seringnya motor yang menggunakan knalpot brong, Sat Lantas Polres menggelar razia yang berpotensi gangguan tersebut pada Sabtu (13/5/2023).

Usai mendapatkan keluhan dari warga bahwa di Paron sering didapati balap liar selanjutnya anggota Satlantas Polres melakukan razia dadakan. Kapolres AKBP Dwiasi Wiyatputera membenarkan adanya razia yang dilaksanakan Satlantas Polres demi menjamin harkamtibmas di daerah Paron.

"Benar, telah dilakukan razia demi menjamin harkamtibmas di wilayah dan ini juga berdasarkan atau tindak lanjut dari keluhan warga pada kegiatan Jumat Curhat," tutur Kapolres ketika dihubungi pada Minggu pagi (14/5/2023).

Selain itu, kegiatan tersebut juga dapat mengantisipasi adanya kerawanan tindak kriminalitas 3C (curat,curas, dan curanmor) yang mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat.

"Salah satunya kami mengantisipasi aksi balap liar dan pengendara yang memakai knalpot brong," tegasnya.

Hal tersebut juga dipertegas oleh Kasat Lantas Iptu Achmad Fahmi Aditama yang memimpin langsung razia tersebut menegaskan, bahwa antisipasi pencegahan aksi balap liar dilaksanakan di seputaran wilayah Kecamatan Paron, dan petugas berhasil mengamankan 70 (tujuh puluh) kendaraan yang tidak sesuai spek pabrik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO