Bacaleg Berbaju Adat Mendaftar ke KPU, PKB Sidoarjo Incar 20 Kursi DPRD

Bacaleg Berbaju Adat Mendaftar ke KPU, PKB Sidoarjo Incar 20 Kursi DPRD DAFTAR: Pengurus PKB Sidoarjo mendaftarkan bacaleg ke KPU, Sabtu (13/5/2023). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) pemilu 2024 ke kantor KPU setempat, di Jl Raya Cemengkalang, Sabtu (13/5/2023).

Para bacaleg PKB Sidoarjo ini kompak mengenakan baju adat Nusantara saat datang ke kantor penyelenggara pemilu tersebut. Kehadiran pengurus dan bacaleg PKB Sidoarjo ini juga diiringi musik patrol. Mereka juga membawa atribut partai dan poster bergambar Gus Imin Presiden 2024.

Pendaftaran bacaleg PKB Sidoarjo ini tak hanya diantar oleh para pengurus DPC saja. Namun juga diantar langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Diketahui, Gus Muhdlor, panggilan karib Ahmad Muhdlor Ali, saat perhelatan Pilkada Sidoarjo 2020 lalu diusung oleh PKB.

Ketua DPC PKB Sidoarjo Subandi mengatakan, pihaknya mendaftarkan 50 bacaleg untuk mengikuti kontestasi pemilu 2024. 

Alhamdulillah pendaftaran berjalan lancar tanpa halangan apapun," cetusnya didampingi Sekretaris DPC PKB Sidoarjo, Abdillah Nasih.

Subandi menyatakan, para bacaleg PKB Sidoarjo saat hadir ke KPU sengaja memakai baju adat nusantara. Hal ini sebagai simbol bahwa PKB merupakan partai nasionalis dan islami, yang terbuka bagi semua kalangan.

"Tidak hanya untuk warga nahdliyin saja, tapi nasionalis. Tentu ini adalah juga instruksi DPP (DPP PKB, red), bahwa kita terbuka untuk lintas agama. Semuanya bisa masuk," tandas Subandi yang juga Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO