Jalan Kaki Diiringi Sholawat Menuju KPU, DPC PKB Bangkalan Serahkan Berkas Bacaleg

Jalan Kaki Diiringi Sholawat Menuju KPU, DPC PKB Bangkalan Serahkan Berkas Bacaleg Ketua DPC PKB Bangkalan, Syaifuddin Asmoro, saat menyerahkan berkas bakal calon legislatif ke KPU.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - DPC secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif untuk . Lantunan sholawat mengiringi penyerahan berkas menuju Kantor , Sabtu (13/5/2023).

Ketua DPC , Asmoro, mengungkapkan bahwa pihaknya menyerahkan berkas pendaftaran 50 Bacaleg , terdiri dari 32 berjenis kelamin laki-laki dan 18 perempuan. Jumlah itu, sudah memenuhi syarat 30 persen keterwakilan perempuan.

"Ada 32 laki-laki dan 18 perempuan, totalnya 50 orang. Yang didaftarkan dari berbagai kalangan, ada yang sudah memiliki pengalaman dan usia yang sudah mateng serta kaum millenial. Kami menyakini, berkas yang kami serahkan sudah sempurna, semoga tidak ada kekurangan," ujarnya.

Pada , membawa misi meraih kemenagan dan merebut kursi pimpinan DPRD . Targetnya mampu meraih 12 kursi, dua kursi masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

"Target masing masing dapil 2 kursi. Jadi total target kami 12 kursi. Semoga melalui penyerahan berkas Bacaleg ini bisa menjadi pintu untuk kemenangan dalam ," kata Syafiuddin.

Menariknya, penyerahan berkas Bacaleg ini dilakukan dengan cara berjalan kaki diiringi sholawat, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC , diikuti oleh 100 peserta yang terdiri Bacaleg dan kader .

"Kami jalan kaki, menunjukkan bahwa kader kami memiliki mental pejuang, kami selalu siap untuk berkontestasi, tetapi tetap mengutamakan persahabatan dengan Parpol lain. Lantunan sholawat kami harapkan menjadi keberkahan," urai Syafiuddin.

Sementara itu, Ketua , Zainal Arifin, menuturkan bahwa hingga saat ini, masih 10 partai politik yang berkas pendaftarannya sudah masuk, yakni NasDem, PBB, PKS, PAN, PDIP, Partai Umat, , Gerindra, Hanura, dan PPP Sedangkan pendaftaran hanya menyisakan 1 hari masa kerja.

"Sudah ada 10 parpol yang masuk, sekarang hari ke 13 tinggal 1 hari lagi tahapan pendaftaran ditutup, sebelum akhirnya masuk tahapan verifikasi berkas. Jadi masih tersisa 8 Partai lagi yang belum mendaftar," tuturnya. (fat/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO