Jelang Penutupan, 4 Parpol di Situbondo Daftar Bacaleg ke KPU

Jelang Penutupan, 4 Parpol di Situbondo Daftar Bacaleg ke KPU Komisioner KPU Situbondo saat menyerahkan dokumen persyaratan lengkap ke Gerindra. Foto: SYAIFUL BAHRI/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Menjelang sehari penutupan pendaftaran bakal calon legislatif, 4 partai politik di mendatangi kantor pada waktu yang bersamaan. Mereka datang untuk mengajukan persyaratan pencalonan dan syarat bakal calon anggota DPRD pada .

"Empat partai politik mengajukan persyaratan pencalonan dan syarat bakal calon itu pada hari yang sama, dan jam yang sama. Cuma kami menerima berdasar jam kehadiran," kata Iwan Suryadi, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan kepada sejumlah awak media, Sabtu (13/5/2023) petang.

Ia menyebut, partai politik yang mendaftar hari ini adalah Partai Bulan Bintang (), Partai Kebangkitan Bangsa (), Partai Persatuan Pembangunan (), dan.

"Dimulai dari partai bulan bintang, kemudian disusul oleh , disusul oleh , terakhir itu Partai," tuturnya.

Iwan menambahkan, 3 partai politik yang mengajukan persyaratan pencalonan itu dinyatakan lengkap, dan satu parpol dikembalikan.

" sudah dinyatakan lengkap, lengkap, ada dokumen persetujuan DPP harus ada perbaikan, itu dinyatakan lengkap," ucapnya.

Kemudian, bagi parpol yang persyaratannya dikembalikan diberi kesempatan untuk memperbaikinya paling lambat besok, Minggu (15/5/2024).

"Bagi yang dikembalikan masih ada waktu sampai tanggal 14 besok pukul 23.59," bebernya

Apabila ternyata ada partai yang tidak memperbaiki atau tidak mendaftar sampai tanggal 14/05/2023, maka dianggap tidak memenuhi syarat.

"Karene besok batas akhir, yang tidak melengkapi, maka duanggap tidak memenuhi," pungkasnya. (sbi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO