Daftarkan Bacaleg di Hari ke-13, Gerindra Kabupaten Kediri Targetkan 8 Kursi

Daftarkan Bacaleg di Hari ke-13, Gerindra Kabupaten Kediri Targetkan 8 Kursi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kediri, Ketut Gutomo, bersama jajaran saat menggelar jumpa pers usai mendaftarkan bakal calon legislatif di KPU. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jelang penutupan pendaftaran Bacaleg DPRD Kabupaten di hari ke-13, yang sudah ditetapkan yaitu pukul 16.00 WIB, mendaftarkan 50 Bacalegnya ke , Sabtu (13/5/2023). Mepetnya waktu untuk mendaftarkan Bacalegnya tersebut karena harus menunggu tanda tangan SK dari DPP

"SK dari DPP Partai turunnya memang mendekati jam 16.00 WIB. Tapi Alhamdulillah, tidak sampai terlambat saat tiba di Kantor Kabupaten . Kami datang di Kantor Kabupaten disambut Komisioner dan langsung digelar seremonial pendaftaran," kata Ketua DPC Kabupaten , Ketut Gutomo.

Menurut dia, Kabupaten telah siap membawa 50 kader terbaik untuk didaftarkan menjadi Bacaleg DPRD Kabupaten ke Kabupaten . Termasuk kuota perempuan yang 30 persen itu.

"Dalam Pemilu Legislatif 2024, kami menargetkan menjadi 3 besar partai politik yang memperoleh kursi di DPRD Kabupaten bahkan di Indonesia. Kami mamasang target memperoleh 8 kursi di DPRD Kabupaten bertambah 3 kursi dari saat ini, 5 kursi," tuturnya.

Ketut mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama -sama mensukseskan gelaran mendatang, baik Pemilu legislatif maupun Pemilu Presiden.

Sementara itu, Anwar Ansori, Komisioner Kabupaten Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, mengatakan, bagi partai politik peserta pemilu 2024 di Kabupaten yang belum mendaftarkan Bacalegnya, masih ada kesempatan di hari terakhir yaitu Minggu (14/5/2024).

"Untuk hari terakhir pendaftaran, Minggu (14/5/2923) dimulai pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 23.59 WIB," ucapnya. (uji/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO