Gubernur Khofifah Serahkan Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya pada Gubernur Jawa Barat

Gubernur Khofifah Serahkan Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya pada Gubernur Jawa Barat Gubernur Khofifah saat memberikan penghargaan Jer Basuki Mawa Beya kategori emas pada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Gubernur  menganugerahkan Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya kategori emas pada Gubernur Jawa Barat, . Hal tersebut dilakukan ketika Halalbihalal sekaligus Peringatan Hari Lahir ke 77 NU yang diselenggarakan oleh PW NU Jawa Barat, Sabtu (13/5/2023).

Bertempat di masjid ikonik Jawa Barat, yakni Masjid Al Jabbar, agenda tersebut juga dihadiri sekitar 17.000 anggota NU dari 27 PC Kabupaten/kota se-Jawa Barat. Kepada para hadirin, berterima kasih atas ketulusan dan keikhlasan para anggota NU yang menyempatkan hadir meski harus membayar sendiri ongkos kendaraannya, bahkan ada juga yang rela membawa bekal makanan dari rumah. 

Kendati demikian, antusiasme NU se Jawa Barat ini begitu tinggi. Namun, menjadi NU menurut Gubernur ini merupakan suatu nikmat yang patut disyukuri. Mengutip QS. Az Zumar ayat 73, bahwa orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya diantar ke dalam surga secara berombongan.

"Kita sebagai NU, sebagai keluarga besar NU, ketika ada para pendiri NU, Hadratussyeikh Kyai Hasyim Asyari, Kyai Abdul Wahab Hasbullah, dan hadratussyeikh lainnya masuk surga, mudah-mudahan kita masuk dalam rombongan beliau. Amin," ujarnya disambut riuh ucapan amin dari para peserta.

Namun, Gubernur melanjutkan, ada cara yang lebih canggih lagi untuk bisa mendapatkan surga-Nya Allah. Dan cara itu telah dicontohkan oleh Gubernur Jawa Barat . Cara itu adalah dengan membangun Rumah Allah. Membangun masjid di berbagai daerah.

"Barang siapa yang membangun masjid karena Allah, kecil atau besar , maka Allah akan membangunkannya rumah di surga kelak," ujar Ketua Umum PP NU ini dengan mengutip Hadist Riwayat At Tirmidzi.

Gubernur memang kerap menyumbangkan ide-ide desain arsitektur masjid karyanya. Salah satu karya desain arsitekturnya ialah Masjid Raya Islamic Centre Jawa Timur yang berada di Jalan Raya Dukuh Kupang No.122-124, Sawahan, Dukuh Pakis, Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Menjelang Bulan Ramadan kemarin, saya resmikan Masjid Raya Islamic Centre. Masjid tersebut merupakan hasil karya desain arsitektur Gubernur . Dan selama Ramadan kemarin sudah kita gunakan full untuk kegiatan," ujar Gubernur kepada awak media.

Atas kontribusinya yang luar biasa, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menganugerahkan Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya kategori emas yang merupakan kategori penghargaan Pemprov Jawa Timur tertinggi pada .

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO