Hadrah dan Rebana Iringi Pendaftaran 50 Bacaleg PKB Kabupaten Kediri

Hadrah dan Rebana Iringi Pendaftaran 50 Bacaleg PKB Kabupaten Kediri Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri, Sentot Djamaluddin (ber sal hitam), saat ikut berjalan kaki untuk mendaftarkan bakal calon legislatif dari partainya ke KPU. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hadrah dan rebana mengiringi pendaftaran 50 Bacaleg DPC Kabupaten ke , Sabtu (13/5/2023). Selain itu, sekitar 300 kader Kabupaten juga ikut dalam agenda tersebut.

Karena jarak Kantor DPC Kabupaten dan tidak sampai 1 km, semua jajaran pengurus, bacaleg dan kader yang mengantar, memilih berjalan kaki. Tampak ikut berjalan kaki, Ketua Dewan Syuro DPC Kabupaten , Gus Farouk, dan Ketua DPC Kabupaten , Sentot Djamaluddin, serta Wakil Bupati , Dewi Mariya Ulfa.

Sentor mengatakan bahwa pihaknya mendaftarkan 50 Bacaleg untuk DPRD Kabupaten . Mereka terdiri 9 muka lama yang saat ini duduk di kursi DPRD dan 41 muka baru.

Menurut dia, kuota perempuan 30 persen, juga sudah terpenuhi bahkan hampir 40 persen merupakan Bacaleg perempuan. Sentot menegaskan bahwa Kabupaten menargetkan memperoleh 12 kursi di DPRD Kabupaten dari yang saat ini 9 kursi.

"Untuk pemilu 2024, Kabupaten menargetkan ada tambahan 3 kursi sehingga menjadi 12 kursi dari yang yang saat ini 9 kursi,"pungkas pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten itu.

Sebelum , di hari yang sama Sabtu (13/5/2023) juga tampak DPD Perindo Kabupaten dan pengurus DPC PBB Kabupaten juga mendaftarkan Bacalegnya ke .

Partai Perindo Kabupaten mendaftarkan 50 Bacaleg untuk DPRD Kabupaten dan sudah terpenuhi 30 perempuan. Begitu juga dengan DPC PBB Kabupaten yang mendaftarkan 50 Bacalegnya ke Kabupaten . (uji/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO