Daftar Bacaleg ke KPU, PKS Kabupaten Kediri Usung 30 Persen Kalangan Milenial

Daftar Bacaleg ke KPU, PKS Kabupaten Kediri Usung 30 Persen Kalangan Milenial Marendra Darwis, Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri didampingi jajaran pengurus saat menggelar jumpa pers. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPD mendaftarkan 50 ke Kantor KPU setempat, Jumat (12/5/2023). Sebelum masuk ke ruang pendaftaran, pimpinan dan para kader sempat menggelar pertunjukan jaranan di halaman kantor KPU.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran dan mengikuti acara seremonial, Ketua DPD  Marendra Darwis mengajak semua pihak untuk mengikuti agenda pemilu serentak 2024 dengan suasana yang tetap damai, penuh kebahagiaan, mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

"Kami mendaftarkan 50 bacaleg DPRD Kabupaten Kediri yang terdiri dari 27 bacaleg laki-laki dan 23 bacaleg perempuan. Kami mengutamakan kesetaraan gender di mana di tiap dapil kuota perempuan bacaleg PKS rata-rata di atas 30% sesuai amanat UU," kata Marendra.

Menurut dia, PKS sangat konsen dalam melibatkan milenial dalam pemilu serentak 2024. Itu karena jumlah pemilih milenial di tahun 2024 cukup besar. Sehingga PKS mengusulkan bacaleg yang 30 persennya juga dari kalangan milenial.

"Target PKS dalam pemilu serentak, terutama kaitan dengan DPRD Kabupaten Kediri, adalah PKS ingin lebih ikut mewarnai Kabupaten Kediri dengan menambah kursi di DPRD Kabupaten Kediri dari yang dulunya hanya 1 kursi," imbuh dia.

Ditambahkan Darwis, PKS siap berkomunikasi dengan semua pihak dalam rangka sinergitas membangun (Kabupaten) Kediri lebih baik ke depannya, terutama dalam hal kesejahteraan. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO