Meriah! PDIP Surabaya Long March Daftarkan Bacaleg ke KPU

Meriah! PDIP Surabaya Long March Daftarkan Bacaleg ke KPU PDIP Surabaya saat mendaftarkan bakal calon legislatif untuk Pemilu 2024 ke KPU.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke , Kamis (11/5/2023). Agenda tersebut mengusung tema 'Gelora Kebangsaan Indonesia: Berkepribadian dalam Kebudayaan'.

Beragam atraksi seni-budaya mengiringi pendaftaran bacaleg yang berangkat dengan jalan kaki atau long march menuju kantor di Jalan Adityawarman. Sepanjang jalan diwarnai pawai budaya diikuti rombongan kader banteng yang mengular, disertai kibaran bendera merah putih dan bendera partai.

Seni budaya yang ditampilkan mulai hadrah hingga kesenian reog menyemarakkan pendaftaran bacaleg . Juga parade pakaian adat dari berbagai daerah di nusantara juga turut menyemarakkan.

Ribuan orang ikut mengiringi, mulai dari para pengurus di Kota , level kecamatan, kelurahan, sampai akar rumput. Juga rombongan anak-anak muda, kaum milenial. Long march dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota , Adi Sutarwijono dan Sekretaris DPC Baktiono.

Sebelum memulai perjalanan, rombongan diberangkatkan dengan doa yang dipimpin tokoh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Ada juga Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), organ sayap .

Sepanjang perjalanan dari kantor menuju , warga memberikan sambutan yang antusias. Banyak warga masyarakat mengabadikan momen tersebut lewat kamera ponselnya masing-masing. Tak sedikit yang menghentikan aktivitasnya untuk melihat beragam kreasi seni yang ditampilkan. Warga juga melambaikan tangan ke rombongan .

Salam metal dengan mengacungkan 3 jari, mewarnai perjalanan. Meriah dan ramai. Kader-kader mendapat semangat dari warga masyarakat. Juga teriakan “Ganjar Presiden” bersahut-sahutan.

“Semangat, semangat, sukses ya,” teriak warga sambil mengacungkan salam metal 3 jari.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO