PDIP Sidoarjo Daftarkan Bacaleg ke KPU, Siap Menangkan Ganjar Jadi Presiden

PDIP Sidoarjo Daftarkan Bacaleg ke KPU, Siap Menangkan Ganjar Jadi Presiden Pengurus DPC PDIP Sidoarjo saat mendaftarkan bacaleg ke KPU. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - DPC mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke , Kamis (11/5/2023).  menjadi partai politik (parpol) pertama yang mendaftarkan bacalegnya ke penyelenggara pemilu di Kota Delta.

Jajaran pengurus DPC bersama sejumlah bacaleg dan ratusan kader datang ke dengan berjalan kaki dari kantornya yang berjarak 2 km dari lokasi. Selain memakai berbagai atribut partai dan atribut calon presiden dari , kedatangan para pengurus ini diiringi kesenian Reog Ponorogo dan hadrah al banjari.

Usai menyerahkan berkas Bacaleg, Ketua DPC , Sumi Harsono mengatakan, partainya satu langkah lebih siap dibanding yang lain dalam mendaftarkan 50 orang bacaleg .

"Kami bersyukur atas kerja keras semua pengurus di DPC dalam kesiapan tahapan pemilu ini. Sejak awal lebih siap terkait semua dokumen persyaratan. Insyaallah syarat yang ditentukan sudah dilengkapi," cetus Sumi Harsono.

Kata Sumi, Bacaleg yang telah menyerahkan dokumen telah melalui proses penjaringan oleh tim internal partai (DPC red) yang sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Terkait target kursi dalam Pileg tahun 2024 nanti, pihaknya memasang target menang total.

"Kami belajar dari pengalaman Pileg 2019 kemarin. Selain wajib menang dan memerahkan Kabupaten , kami juga wajib memenangkan capres yang diusung yakni ," tandasnya.

Sumi mengaku jika sosok Ganjar dianggap sebagai dorongan kuat dan membawa dampak terhadap elektoral partai.

"Kami mulai memanaskan mesin partai, mulai menggerakkan seluruh elemen partai untuk menjemput kemenangan di Kabupaten . di akan gerak masif dan bersama atau menggandeng sejumlah relawan yang ada di untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024 mendatang," tandasnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO