Bupati Blitar Buka Expo Sekolah Penggerak untuk Promosikan Produk Sekolah

Bupati Blitar Buka Expo Sekolah Penggerak untuk Promosikan Produk Sekolah Bupati Blitar Rini Syarifah bersama para perwakilan UPTD usai membuka Expo Sekolah Penggerak.

BLITAR, BANGSAONLINE.com yang diselenggarakan di Kantor dibuka langsung oleh Bupati Rini Syarifah.

merupakan ajang mempromosikan produk-produk sekolah. Masing-masing UPTD yang ada di Kabupaten Blitar mendapat jatah stan dalam expo itu.

Usai membuka acara, Bupati Rini Syarifah kemudian meninjau sejumlah stan di . Bupati yang karib disapa itu didampingi oleh Kepala , Adi Andaka.

Bupati Rini mengapresiasi expo tersebut karena dapat mendukung potensi dari pendidikan melalui pemeran produk unggulan kreatif sekolah. Sehingga, para siswa dapat pengetahuan lain selain pendidikan formal sekolah.

"Saya berharap tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Blitar tidak hanya memberikan pengajaran kurikulum, tetapi juga pendidikan terkait dengan kreativitas. Sehingga generasi kedepan akan dapat bersaing," ujar .

Dia berharap ke depan ini bisa menjadi agenda rutin dan digelar secara berkesinambungan agar dapat memberikan pemahaman baru. Khususnya terkait produk kreatif yang dihasilkan sekolah, mulai tingkat TK, SD, sampai SMP.

Expo Penggerak Sekolah ini menampilkan berbagai produk yang mampu dibuat setiap UPTD yang ada di . Beberapa stan ada yang menampilkan produk minuman, kerajinan tangan, serta berbagai produk kreatif sekolah lainnya.

Dalam acara , tersebut bupati dan kepala dinas juga mengadakan kuis bagi peserta expo. Mereka yang bisa menjawab di berikan hadiah langsung.

Acara tersebut diakhiri dengan bupati dan kepala dinas berkeliling melihat stan setiap UPTD yang ada di Aula . (kmf)

Sumber: Diskominfo Kabupaten Blitar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO