Diiringi Pencak Macan, PDIP Gresik Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU

Diiringi Pencak Macan, PDIP Gresik Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Jajaran Pengurus DPC PDIP Gresik saat mendaftarkan bacaleg diterima langsung oleh Ketua KPU Gresik, Achmad Roni. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gresik mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk pemilu 2024 di KPU setempat, Kamis (11/5/2023).

Pendaftaran bacaleg dipimpin langsung Ketua DPC Mujid Riduan, didampingi Sekretaris Noto Utomo, dan Bendahara Siti Muafiyah.

Sebelum mendaftar ke KPU, para bacaleg PDIP jalan kaki dari Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim yang berjarak sekitar 500 meter dengan diiringi .

Mereka diterima langsung oleh Ketua KPU Gresik, Achmad Roni. Kemudian, dilanjutkan penyerahan berkas pendaftaran oleh Mujid Riduan kepada Achmad Roni.

"Pendaftaran dari PDIP baik berupa dokumen fisik dan digital telah kami terima," tutur Roni.

Setelah penerimaan berkas pendaftaran, KPU kemudian melakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, dokumen pendaftaran bacaleg PDIP dinyatakan lengkap.

Dokumen itu antara lain, setiap dapil caleg terpenuhi 100 persen, kuota perempuan terpenuhi 30 persen, penempatan perempuan sudah terpenuhi, dan sudah disetujui DPP.

"Kami nyatakan lengkap dan dapat kami terima. Selanjutnya, kami lakukan verifikasi mulai 15 Mei-23 Jun," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO