Daftar Bacaleg, PDIP Kabupaten Kediri ke KPU Naik Andong dan Becak

Daftar Bacaleg, PDIP Kabupaten Kediri ke KPU Naik Andong dan Becak Bupati Hanindhito Himawan Pramana (baju hitam) bersama jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri saat menuju ke kantor KPU. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - PDI Perjuangan Kabupaten Kediri mendaftarkan 50 bacalegnya ke KPU setempat, Rabu (11/5/2023) pukul 10.00 WIB. Para bacaleg PDIP untuk DPRD Kabupaten Kediri itu tiba ke kantor KPU dengan menaiki 50 becak dan 1 andong.

Ketua DPC , Murdi Hantoro, mengatakan selain bacaleg yang menaiki becak dan andong, pihaknya juga menyewa 2 kereta kelinci untuk pengurus PAC PDIP se- Kabupaten Kediri yang ikut mengantar.

Murdi optimis akan memenangkan pemilu 2024, baik pemilu legislatif maupun presiden.

"Kami yakin bisa menambah perolehan kursi di DPRD Kabupaten Kediri dari yang saat ini 15 kursi menjadi 17 kursi," ujar pria yang akan maju lagi menjadi Anggota DPRD Kabupaten Kediri dari dapil 1 itu.

Saat mendaftarkan bacalegnya ke KPU, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang merupakan Wakil Bendahara DPC PDIP  ikut mengantar dan mendampingi.

Ia ikut berjalan ke Kantor bersama jajaran pengurus lainnya, yang didahului oleh para penari sebagai cucuk lampah.

Sementara itu, Ninik Sunarmi, Ketua , mengatakan pendaftaran bacaleg dimulai pada tanggal 1 sampai 14 Mei 2023.

Berdasarkan PKPU 10 tahun 2023, proses pendaftaran dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 itu pada tanggal 1 sampai 13 Mei 2023. Sedangkan pada tanggal 14 Mei 2023, dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan 23.59 WIB. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO