Gandeng Media, Kantor Imigrasi Surabaya Perkuat Koordinasi CIQ Bandara Juanda

Gandeng Media, Kantor Imigrasi Surabaya Perkuat Koordinasi CIQ Bandara Juanda Narasumber paparan dalam acara diseminasi yang digelar Imigrasi Surabaya, Selasa (9/5/2023). Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya berupaya menguatkan koordinasi tiga yang berfungsi penjaga pintu negara yaitu, Bea Cukai, Imigrasi dan Karantina atau dikenal dengan sebutan CIQ (Customs, Immigration, and Quarantine) dengan awak media.

Hal itu dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, dengan menggelar diseminasi bertajuk ‘Juanda Public Relation Talks: Connecting Communities Through Communication’, di Hotel Sheraton Surabaya, Selasa (9/5/2023).

Acara yang dikemas dalam bentuk talk show ini, menghadirkan tiga narasumber yaitu dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean Juanda dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Surabaya.

Selain itu, diseminasi ini juga dihadiri puluhan awak media dari Surabaya dan Sidoarjo, untuk mensosialisasikan peran CIQ dalam pengamanan lalu lintas orang keluar masuk wilayah Republik Indonesia.

Kemudian, pada kegiatan ini, juga dihadiri perwakilan organisasi profesi wartawan, yaitu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, PWI Kabupaten Sidoarjo, dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sidoarjo.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Chicco A Muttaqin mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi awal dari kerjasama yang baik antar tersebut dan awak media.

Sehingga, kedepan akan mendapatkan komunikasi, sinergi dan kerja sama yang baik dalam mendukung tugas dan fungsi masing-masing .

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO