Mas Abu Beri Bantuan Penunjang Berobat untuk Orang Tua Bayi Penderita Epilepsi Suspec Ensefali

Mas Abu Beri Bantuan Penunjang Berobat untuk Orang Tua Bayi Penderita Epilepsi Suspec Ensefali Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat mengunjungi bayi penderita epilepsi suspec ensefalis. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com berkunjung ke rumah Resti Tabita, penerima bantuan penunjang berobat di Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Selasa (9/5/2023).

Resti Tabita merupakan ibunda dari Risqia Shanaya Elshanum, bayi berusia 11 bulan yang menderita suspec ensefalis, konginetal tubella sindrom, dan pipotiroid. Elshanum harus dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya untuk melakukan pengobatan.

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Abu Bakar juga membawa bantuan paket sembako untuk Resti Tabita.

Selain menjalani pengobatan di RSUD dr Soetomo, Elshanum juga harus menjalani terapi di RSUD Gambiran. Terapi itu dilakukan seminggu dua kali. Awal mula didiagnosis suspec ensefalis karena setelah lahir Elshanum mengalami kejang-kejang.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban. Segera ada perkembangan membaik dari Elshanum. Orang tuanya diberikan kesabaran menjalani semuanya," harap Mas Abu, sapaan .

Ia menegaskan bahwa pengobatan dan terapi yang dijalani Elshanum seluruhnya sudah ditanggung oleh BPJS. Adapun bantuan penunjang berobat yang diberikan berupa biaya transportasi pendamping, biaya tambahan makanan gizi, dan lainnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO