Pengamanan Pilkades di Bangkalan, 70 Personel Polres Ngawi Diberangkatkan

Pengamanan Pilkades di Bangkalan, 70 Personel Polres Ngawi Diberangkatkan Anggota polres Ngawi yang akan berangkat ke pulau Madura

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 70 personel atau 1 SSK anggota Polres Ngawi diberangkatkan ke Pulau dalam rangka membantu pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Bangkalan.

Kabagops Polres Ngawi, Kompol Slamet Suyanto mengatakan, sesuai dengan surat perintah, para personnel akan bertugas membantu dalam pengamanan di Bangkalan selama 4 hari kedepan. Keberangkatan 70 personel dari Polres Ngawi ini, ditandai dengan apel pasukan yang siap bertugas di pulau garam.

"Iya benar, ada 70 (tujuh puluh) anggota Polres Ngawi yang BKO ke Kabupaten Bangkalan dimulai hari ini (Senin, tanggal 8 sampai dengan Kamis, tanggal 11 Mei 2023 mendatang)," jelas Kompol.Slamet Suyanto, Senin (8/5/2023).

Menurutnya, ada tiga perwira pengendali yang akan memimpin dan mendampingi selama BKO di Bangkalan, yaitu Ipda Eko Wahono, Ipda Arif Waka, dan Ipda Praptono.

Sedangkan, untuk anggota polisi yang bertugas ini, lanjutnya, merupakan gabungan dari polres dan polsek jajaran Polres Ngawi yang sebelumnya, telah dilakukan pengecekan serta pemeriksaan kelengkapan terlebih dahulu oleh perwira pengendali.

“Ada tiga orang perwira pengendali yang akan memimpin dan mendampingi yakni Ipda Eko Wahono, Ipda Arif Waka dan Ipda Praptono yang bertindaknya mengikuti arahan dan petunjuk dari Polres Bangkalan," terang Kabagops.

Kompol Slamet mengungkapkan, keseluruhan anggota BKO dari Polres Ngawi, nantinya akan bergabung dengan personel dari polres dan Polda Jatim, untuk penempatan dan maupun cara bertindak dilapangan, akan mengikuti perintah dari Polres Bangkalan.

"Untuk dilapangan selanjutnya anggota dari polres Ngawi akan mengikuti petunjuk dari Polres Bangkalan," pungkasnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO