Buka Lomba Dayung, Bupati Mojokerto Berharap Fasilitas Long Storage Kalimati Mendukung

Buka Lomba Dayung, Bupati Mojokerto Berharap Fasilitas Long Storage Kalimati Mendukung Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat mengalungkan bunga pada seorang atlet dayung putri.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 60 tim dayung beradu kemampuan dalam lomba dayung perahu Majapahit. Kegiatan yang digelar Pemkab pada Sabtu (6/5/2023) di Sungai Long Storage Kalimati, Desa Kwatu, Kecamatan Mojoanyar, ini bekerja sama dengan Pasukan Marinir 2 Surabaya.

Selain untuk menjaring atlet muda berbakat, momen ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten ke-730 dan HUT ke-22 Pasmar 2. Lomba yang telah beberapa kali digelar ini diikuti dari golongan TNI-Polri, Pelajar dan Umum. 

Yang menarik, lomba kali ini diikuti lebih banyak peserta, jauh dibandingkan dengan acara-acara sebelumnnya. Lomba yang berlangsung sangat meriah ini dibuka oleh Bupati , Ikfina Fahmawati. 

Ia melakukan pemukulan gong sebagai tanda acara yang dihadiri Forkopimda Kabupaten , Komandan Pasukan Marinir 2 yang diwakili Komandan Resimen Kavaleri (Danmenkav) 2 Marinir Muhammad Rizal. Hadir pula para Asisten, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa Kwatu dan Kepala Desa Leminggir itu dimulai.

"Keberadaan Long Storage Kalimati ini dimanfaatkan betul oleh kita semuanya. Dan tentu ini tidak lepas dari peran serta Pasmar 2. Sehingga adanya kegiatan seperti ini, selain untuk berolahraga juga berdampak pada ekonomi sekitar," kata Ikfina.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten ini juga meminta penyelenggaraan kegiatan lomba dayung perahu ini dapat terus ditingkatkan setiap tahunnya. Dengan tetap mengkolaborasikan potensi yang ada, baik olahraga, budaya maupun pendidikan.

"Nanti setelah event kali ini kita lakukan evaluasi. Tentu kita akan lakukan pembenahan -pembenahan, apa yang perlu dibenahi, apa yang perlu dicukupi. Supaya kemudian Long Storage Kalimati ini kedepannya akan menjadi pusat pelatihan bagi atlet dayung. Dan menjadi pusat event dayung secara nasional maupun internasional," paparnya.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, event lomba dayung perahu kali ini dikemas dengan tema kebudayaan, dengan menggunakan baju adat khas Majapahitan dan juga dikolaborasikan dengan olahraga. 

Dengan hal itu menegaskan Kabupaten sangat menjunjung tinggi kebesaran kerajaan Majapahit, selaras dengan city brandingnya, yakni 'Full Of Majapahit Greatness' Dalam momen ini, bupati juga menyerahkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh atlet dan ofisial lomba dayung perahu sebagai bentuk kepedulian Pemkab terhadap para atlet muda dan para ofisial. (adv/nin/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO