Pelajar Rayakan Kelulusan dengan Corat-Coret Batu Granit di Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Pelajar Rayakan Kelulusan dengan Corat-Coret Batu Granit di Pantai Tanjung Tinggi Belitung Pelajar Rayakan Kelulusan dengan Corat-Coret Batu Granit di Pantai Tanjung Tinggi Belitung. Foto: Ist

BELITUNG, BANGSAONLINE.com - Kelompok siswa SMA/SMK yang merayakan kelulusan melakukan sejumlah batu granit di Pantai Tanjung Tinggi Belitung. Pemerintah daerah mengerahkan Pol PP untuk mencari pelaku vandalisme tersebut.

"Tadi pagi setelah mendapat info saya menginstruksikan Pol PP Belitung dan meminta bantuan Forkopimda untuk mengerahkan personelnya menemukan pelaku", ujar Isyak Meirobie selaku Wakil Bupati Belitung pada Minggu (7/5/2023).

Isyak menjelaskan bahwa sebelum personel dikerahkan, Pemkab Belitung melakukan koordinasi dengan gubernur karena kewenangan jenjang SMK/SMK ada pada provinsi.

"Atas gerak cepat semua pihak, salah satu pelaku telah ditemukan dan ditindak serta saat ini dalam menjalankan sanksi sosialnya dalam membersihkan batu yang dicoret tersebut", tutur Isyak.

Isyak mengatakan, Dinas Provinsi Bangka Belitung telah merilis ketentuan bahwa acara pengumuman kelulusan tidak diperkenankan melakukan konvoi, corat-coret, dan nongkrong di tempat publik.

Namun, beberapa siswa tetap melakukan di Pantai Tanjung Tinggi dengan mencoret batu granit yang menjadi ikon wisata Belitung.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO