Ratusan Warga Berebut Nanas di Pineapple Festival 2023

Ratusan Warga Berebut Nanas di Pineapple Festival 2023 Ratusan warga saat berebut buah nanas. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga Kabupaten dan sekitarnya berdatangan ke acara puncak gelaran Pineapple Festival 2023 yang diinisiasi dinas pertanian dan perkebunan setempat di Rest Area , Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Minggu (7/5/2023).

Selain menyaksikan pawai tumpeng nanas yang diikuti oleh 10 desa se-Kecamatan Ngancar dan perwakilan 3 Kecamatan yaitu Plosoklaten, Wates dan Puncu, serta menyaksikan fashion pineapple carnival, warga juga ikut acara gerebek ribuan nanas dari tumpeng nanas raksasa yang dipajang di tengah lapangan.

Meski ada sedikit aksi saling dorong antar warga yang memperebutkan buah nanas, namun pelaksanaan gerebek nanas tersebut berjalan cukup lancar. Hal ini bisa terjadi, lantaran ada puluhan petugas yang mengambili nanas di atas tumpeng nanas raksasa lalu melemparkan ke kerumunan warga.

Tidak hanya mendapatkan satu buah nanas saja, beberapa warga bahkan bisa mendapatkan beberapa buah nanas saat berebut dengan warga lainnya.

"Lumayan, dapat beberapa buah nanas. Saya tadi berhasil menangkap beberapa buah nanas yang dilemparkan petugas ke kerumunan, meski harus saling dorong dengan warga lainnya. Tapi cukup seru dan hampir semua dapat menangkap nanas yang dilemparkan,"ujar Suwarno, salah satu warga.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO